5 ROTI DAN 2 IKAN

“5 roti dan 2 ikan” – Coriinne May (Translated)

 

Seorang anak berumur 13 tahun tengah berjalan menuju Sekolahnya…

Lalu dia mendengar sekumpulan orang banyak tengah bersukacita, dia menghampiri kerumunan orang itu karena ingin melihat ada apa…

Ternyata ada ribuan orang yang sedang mendengarkan sebuah cerita dari satu Orang, Orang tersebut berbicara dengan kebijaksanaan yang besar sehingga anak-anak kecil disitu yang ikut mendengar pun sangat mengerti apa yang Dia bicarakan.

Tidak terasa waktu berjalan sangat cepat, hari sudah berubah menjadi malam…

Semua orang baru menyadari bahwa mereka sangat lapar, dan tidak ada yang membawa makanan…penjual makanan pun tidak terlihat sama sekali…

Anak itu melihat wadah bekal makanannya yang dia bawa, dia tidak yakin makanan yang dia punya bisa berguna atau tidak…karena ada ribuan orang yang harus diberi makan.

Lalu pada saat itu dia melihat Yesus sedang memandang dia, dan dia melihat senyum kemurahanNya…lalu anak itu menangis berseru kepada Dia dengan iman seorang anak kecil….kata anak itu :

 

“Ambil 5 roti dan 2 ikan yang ku punya, perlakukanlah seperti apa yang Engkau inginkan…aku berserah kepadaMu.

Ambil kegelisahanku dan ketidakmampuanku…Engkau dapat menggunakan kesemuanya itu untuk memberi makan mereka semua.”

 

Disaat aku merasa tidak berguna/kecil, aku sering memikirkan/mengingat anak kecil itu…dan aku kuatir pekerjaan yang aku lakukan tidak berarti sama sekali.

Tapi ketika aku menangis, setiap tetes mataku ternyata merupakan berlian di tanganNya. Dan setiap pintu yang tertutup bagiku selalu aku hadirkan dalam doa-doa ku.

Oleh karena itu aku berikan setiap nafas yang aku hirup untuk Dia.

Oh Tuhan…Engkau lah yang mampu menghadirkan mujizat-mujizat itu…yang Kau perlukan hanyalah untuk aku mengucapkan “Amin”.

 

“Ambil 5 roti dan 2 ikan yang ku punya, perlakukanlah seperti apa yang Engkau inginkan…aku berserah kepadaMu.

Ambilsemua beban dan ambisi-ambisi ku…Engkau dapat menggunakan kesemuanya itu…harapanku itu semua tidak lah kurang.”

 

…aku percaya kepadaMu.

 

“Ambil 5 roti dan 2 ikan yang ku punya, perlakukanlah seperti apa yang Engkau inginkan…aku berserah kepadaMu.

Ambilsemua beban dan ambisi-ambisi ku…Engkau dapat menggunakan kesemuanya itu…dan kau pun berFirman bahwa sama sekali tidak ada persembahan yang terlalu kecil”

 

Jika kita memberikan Persembahan apapun…atau sebagaimanapun….kita mempersembahkannya dengan penuh sukacita. Dia pun senang.

Persembahan yang kudus adalah tubuhmu sendiri.

Terpujilah Tuhan Yesus di tempat yang maha tinggi, amin.

By The Knight

1 Comment

Filed under Bagi Berkat

One response to “5 ROTI DAN 2 IKAN

  1. adolphina

    “what is your five loaves & 2 fishes?”

    kayaknya kalo saya ga punya apa-apa banget…

Nyatakan pendapat mu

