Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus…dan Tuhan Ibu???

Desember 2012 saat saya sedang di rumah Calon Istri saya (sekarang udah jadi Istri…  ^^ ), tiba-tiba ada ketukan dipagar dengan sapaan salam yang canggung…ketika saya buka pintu terlihat sepasang muda-mudi (perkiraan berumur 30 sampai 35 tahun) berpenampilan seperti Turis Backpacker Asia.

Mereka menyapa dan langsung masuk ke areal Teras Rumah…langsung saya tau mereka ini orang asing beneran, ternyata mereka dari Korea menurut pengakuannya. Ok…ada orang Korea dateng pikir saya, cool!! Mau ngapain mereka??

Langsung mereka bertanya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata “Kristen? Kristen? Kami Kristen…boleh bicara?”

Owh..ok…ternyata ada Misionaris dari Korea, cool…kita bisa berbagi Berkat. Tentu dengan senang hati saya mau berbicara dengan mereka, saya persilahkan mereka duduk dan perbincangan pun berlanjut…tidak yang seperti saya duga ternyata Bahasa menjadi tantangan juga, karena Bahasa Indonesia mereka sangat payah dan mereka ga bisa sama sekali Bahasa Inggris…hah??

Lalu upaya komunikasi pun ditempuh dengan Teknologi, mereka mengeluarkan iPad mereka…memberikan saya rekaman-rekaman Video dan lain-lain…

But wait….ada yang aneh nih….makin diperhatiin makin aneh nih…

Ternyata SESAT Bro’ and Sist’!!!

Ternyata mereka memperkenalkan tuhan ibu….HAH?!!!

 

Ok…kita Skip dulu Pengalaman saya itu, ini yang saya dapat dari internet tentang Tuhan Ibu :

Payung Resmi mereka adalah The World Mission Society Church of God atau lebih popular nya Korean Church of God (Gereja Tuhan, Korea).

Pendirinya adalah Ahn Sahng-hong

Ahn Sahng-hong yakin dan percaya dia adalah Yesus yang telah datang ke dunia untuk kedua kalinya.

Ahn Sahng-hong meninggal pada tahun 1985 dan meninggalkan kepemimpinan Gereja kepada Istri Spiritualnya (istrinya; ga ngerti kenapa harus pake embel2 Spiritual…apa ada istri Duniawi nya??) Zahng Gil-Jah. Dan seluruh jemaatnya pun mengakui dan mempercayai dia sebagai ibu surgawi atau “the Heavenly Mother”.

Dengan Pastor Umumnya yaitu Kim Joo-Cheol, mereka bermarkas di Bundang, Sungnam City, Propinsi Kyunggi, kira-kira satu jam perjalanan dari Seoul.

Seluruh jemaatnya yakin dan percaya bahwa Istri Spiritual dari Almarhum mesias mereka Ahn Sahng-hong yaitu  Zahng Gil-Jah adalah Tuhan Ibu, dan dasar dari keyakinan mereka tersebut adalah :

  1. Doktrin Ahn Sahng-hong bahwa dia adalah mesias yang sudah datang kedua kalinya ke dunia
  2. Referensi dari Alkitab pada Kitab Galatia pasal yang ke 4 ayat yang ke 26, yaitu :

“Tetapi Yerusalem Sorgawi adalah perempuan yang merdeka, dan ialah ibu kita.”

3. Dan Ibrani pasal yang ke 8 ayat yang ke 5 (sebagai Sistem Kerja mereka yang disadur langsung dari gambaran Kekeluargaan Sorgawi, yang terdiri dari Bapa Sorgawi, Ibu Sorgawi dan Saudara-Saudari Spiritual), yaitu :

“…Pelayanan mereka adalah gambarandan bayangandari apa yang ada di sorga, sama seperti yang diberitahukankepada Musa, ketika ia hendak mendirikan kemah: “Ingatlah,” demikian firman-Nya, “bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu.”

Ok…sampai disitu kita sudah lihat kesesatan-kesesatan yang mereka perbuat, Firman Tuhan mereka pakai sepenggal dan mereka artikan menurut keinginan mereka demi kepentingan mereka dan karena mereka juga telah dibutakan oleh si jahat.

Inti Dasar dari keyakinan dan kepercayaan mereka adalah Galatia 4:26…saya coba baca satu pasal dan saya coba baca lagi satu Kitab Galatia (Kitab yang pendek kok, cumen 6 pasal) saya tidak menemukan indikasi apapun yang merefer keberadaan Tuhan Ibu.

Kitab Galatia adalah sebuah surat yang Paulus tujukan kepada jemaat Galatia, di surat itu Paulus marah besar kepada jemaat Galatia yang sudah lahir baru tetapi tetap membawa nilai-nilai hidup Taurat.

Dan tentang Galatia 4:26 coba tolong dibaca dari ayatnya yang pertama sampai ke ayat terakhir (31), ayat yang ke 26 adalah sambungan dari ayat yang ke 24, 25 dan terakhir yang ke 26….ayat itu adalah salah satu ilustrasi tentang manusia yang hidup atas hukum kasih Karunia dan bukan atas hukum Taurat. Jadi sekali lagi, indikasi tentang adanya Tuhan Ibu di Pasal maupun Ayat tersebut adalah sesuatu hal yang sangat bodoh.

Kita kembali lagi ke cerita saya tadi;

Setelah mereka berusaha meyakinkan saya tentang Tuhan Ibu mereka pun memaksa saya agar saya segera di baptis saat itu juga di dalam nama Tuhan Ibu. Kontan saya tolak, dan mereka pun pamit serta tak lupa mengundang saya untuk menghadiri ibadah mereka di salah satu Hotel Bintang Lima di Bandung.

FOOT NOTE :

“Ke saudara muslim di Indonesia aja saya susah membuat mereka mengerti tentang Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus….nah…ni orang dating jauh2 dari Korea bawa2 Tuhan Ibu?? Cape dech!!!”

39 Comments

Filed under Bagi Berkat

39 responses to “Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus…dan Tuhan Ibu???

  1. wahyu 22:17 pengantin perempuannya itu tuhan ibu, gk percaya? coba buka wahyu 21:9 di situ ada tulis mempelai anak domba, kejadian 1:26 tulis: kami meciptakan manusia menurut rupa kami. “Kami”. manusia ada perempuan dan laki2,masa tuhan cuma laki2, jadi perempuannya gimana dong. pake otak donk!!

    • Weitz…komentar nya jangan pake napsu, tapi pake data aja.
      Comment Agan udah ane Approved di Postingan ane ini, ane mau membuktikan ane percaya di kebebasan berpendapat.
      Silahkan aja keluarkan pendapat2 Agan tentang tulisan ane ini…asal jangan pake napsu….santai aja kaya di Pantai.
      Kalo pendapat ane kan udah jelas dari Postingan ane ini…
      Tinggal para Pembaca aja yg menilai masing2…

      • stephanie

        Pengantin atau mempelai itu setau saya adalah kita, kita adalah mempelai Kristus. Ada di perumpamaan ketika para farisi bertanya kepada Yesus kenapa murid” Yesus tidak puasa dan Yesus jawab, intinya, mempelai ada, bukan saatnya untuk puasa. (Puasa tanda pertobatan atau penyesalan).

        Tuhan itu tidak maskulin tidak feminim. Dia tidak terbatas pada gender. Tuhan itu Roh, bukan fisik yang terbatas seperti kita.

        Cuma bs nambahin itu agan”😀 saya jg suka diskusi yang membangun, bukan hina-hina an😀 semoga memberkati. God bless!🙂

        • akmal

          mari kita berdiskusi secara sehat…dan anda bisa membaca tulisan saya yang ada dibawah reply untuk Wahju.
          Nubuatan didalam Alkitab menjadi dasar sehingga kita percaya bahwa Yesus adalah Tuhan,namun orang Yahudi tidak mau percaya kepada Yesus sehingga menyalibkannya karena mereka hanya melihat bentuk jasmani Yesus bukan pekerjaan Yesus yang menggenapi nubuatan para nabi.Demikian juga sekarang ini saat dinyatakan ada Tuhan Ibu semua mendakwa dan berkata”ini sesat,tidak masuk akal dsb…dsb…dsb”.
          Bukan jasamani yang perlu tapi lihat didalam Firman Tuhan,apakah benar ada…apakah sesuai dengan Firman Tuhan atau bukan….karena nubuatan-nubuatan didalam Alkitab yang merupakan Firman Tuhan pasti harus terjadi.janganlah langsung mendakwa,tetapi lihatlah melalui Firman supaya dapat memperoleh keselamatan (Yoh 5:39-41). Tuhan bekerja dengan cara Tuhan bukan cara pikir atau logika manusia.
          terimakasih.

    • Hen Chen

      :)) begini ya cara etika kalian berbicara ? pake otak ? misionaris darimana om? ga punya sopan… terangkan coba matius 28:19-20? jgn bilang di baptis baru muridkan ya🙂 bosan saya berapologet dengan ngmng aja ga jelas … ya ga mama … wkakaka (punya rekaman pribadi dengan misionaris korea yang ga jelas, dengan akhir dia garuk” kepala karena ga bs menjawab dengan bahasa aslinya🙂, makanya jangan asal tubruk Firman Tuhan )

    • miguel

      Klo mau di jelasin semua lebih rinci..alkitab itu gak mungkin sekecil itu..kalau mau pake otak..jangan sembarangan ambil kesimpulan..mank kamu ad d saat TUHAN menciptakan manusia itu..jadi manusia udah memiliki kepercayaan..bukan ke TUHAN aj..melainkan ke keluarga.kalau ad yang gampang terpengaruh dengan segitu nya setelah hanya di cerita dongeng..apa kamu bakal begitu juga setelah kamu di gosip soal istri atau suami kalian..dan langsung ambil kesimpulan aj..

      Kalau mau ngmng gitu aj..trus binatang smua kan ad sebelum manusia ada..trus knp binatang udah ad perempuan dan laki2??

  2. orang yg diselamatkan nanti cuma 144.000 orang, ada di wahyu.

  3. Sekarang ane mau nanya nih…
    Jadi para pengikut Tuhan Ibu ini secara Teknis Agama nya apa ya?
    Kalau di Indonesia Agama yg di akui itu kan pada tau kan…

  4. vika

    @maxwell:
    144.000 orang??? mank kapasitas sorga itu kecil y??? hahahha
    tapi Tuhan sendiri tidak pernah mengatakannya..
    Dia bilang, setiap orang yg percaya padaNya akan diselamatkan..
    dan tentunya jg melakukan kehendakNya🙂

  5. Hen Chen

    :)) saya berapoleget dengan mereka… dan hasilnya kebodohan merekalah yang nampak

  6. biarkan saja mereka menginjil kalian apa cara sekalipun yang penting iman kita itu teguh,jangan sampai termakan dengan kata injilan mereka…ya kita semua sudah tahu bukan..menjelang akhr zaman ramai nabi nabi palsu akan muncul..YESUS sendiri mengatakan nya..jadi kita harus mengenal YESUS dan saudara2 harus tetap teguh dengan iman masng2..TUHAN tidak ada mengatakan bahawa hanya 144000 yang akan diselamatkan tapi siapa yang percaya kepadanya akan mendapat keselamatan..kita harus mendoakan mereka yang tersesat,semoga mereka sedar akan apa yang benar.

  7. tyas

    “Ternyata SESAT Bro’ and Sist’!!! ”

    maaf ya saudara dan saudari ssekalian… untuk hongjenim tadi…
    saya baru liat comment ini… untuk menanggapi..
    kita tidak bisa menghakimi seperti itu tanpa ada bukti yang jelas atau dengan melalui alkitab…

    contoh di atas kami di bilang sesat…
    coba kamu check ajaran paulus ya….
    Kisah rasul 24..
    baca aja semuanya… dari sana bila kalian berhikmat kalian berada di posisi siapa…???
    dan kami hanya mau memberitakan… bila anda belum percaya tidak apa apa.. tp saya tidak berharap anda tidak akan percaya…..

    regards
    Tyas

  8. elfrianto

    yup, aku juga ni baru kemaren didatengin sama mereka… lagi di GRAMEDIA asik nyaksiin seorang cewe lagi nginjilin seorang anak muda. aku dengar si lagi nngebahas tentang babtisan gitu.. awalnya si senang, pikirku wha ni cewe luar biasa ya smangatnya d, di tempat seperti ini pun masih sempat2nya nginjil gitu.

    penasaran, aku tungguin ampe selesai nginjilnya, pikirku kali2 aja dia mau share juga ma aku gitu kan. sementara baca buku, disamperin sama temannya,. awalnya si mreka ngobrol dlm bahasa korea, kira2 seperti ini “trmnagqu3ugoqnu iqonp9awi2hq”
    aku si udah tau, pasti mau ngajak aku ngobrol.
    tebakan q benar, di nyapa aku katanya mau ngobrol, aku iyain dong, kan uda lama gak share gitu, apalagi ni orang baru jadi skalian cari teman gitu.

    percakapanpun dimulai, kira2 seperti ini
    Rian “R” Missionaris “M”

    M: boleh bicara?
    R: oh, boleh2
    M: kamu namanya siapa?
    R: Rian
    M: Kamu agamanya apa?
    R: Kristen
    M: Sering ke gereja?
    R: oh, iya tentu.
    ………………
    ceritanya mereka ni ada 3 orang. yg pertama dtg dekatin aku “Rian” usianya kira2 20an gitu.

    M: kamu percaya Allah Tri Tunggal?
    R: oh iya sangat percaya
    M: tapi kamu pernah dengar tentang Tuhan ibu?
    wha, antena di kepalaku ni langsung naik tinggi banget.
    R: oh iya, aku pernah dengar>
    M: seberapa tau kamu tentang ini?
    R: sebenarnya sih cuma dengar sepintas doang!!
    M: boleh saya sampaikan tentang Ini?
    R: oh silahkan…

    dia langsung mengeluarkan suatu file, dan itu adalah sebuah format yang nampaknya jadi panduan mereka untuk ngajar. dia lantas nanya, kamu percaya adanya Tuhan ibu? aku jawab tidak dong… kan Tri Tunggal itu hanya ada Bapa Putera dan Roh Kudus.

    kemudian dia bukalah thu ayat faforit mereka di Wahyu 22:17.
    di sana ditulis tentang Roh dan pengantin perempuan.
    yang jadi pertanyaannya seperti ini:
    M: menurut anda, pengantin perempuan ini siapa
    R: jujur agak sedikit bingung, karna yg aku tau pengantin atau mempelai perempuan yang aku tau selama ini adalah kita sebagai milik kepnunyaannya.dia lalu melanjuttkan bahwa di ayat itu pengantin perempuan itu menawarkan air kehidupan.
    M: menurut anda apa air hidup ini?
    R: ya itu berbicara tentang keselamatan
    M: menurut anda, siapa yg berhak dalam memberikan keselamatan itu?
    R: yya pasti Tuhanlah.
    M: jadi kalo pengantin perempuan ini adalah kita, apakah itu artinya kita berhak memberikan kehidupan?

    jujur, sempat agak bingung di situ juga. mungkin karena kurang persiapan, jadinya gak konsen. aku mintalah hikmat dari Tuhan. dan kemudian

    R: oke, kalo anda menjelaskan bahwa kalimat Pengantin Perempuan ini adalah Tuhan, tolong tunjukan ayat atau mungkin dari asal kata mana anda mengatakan bahwa ini adalah Tuhan.
    M: oh, di sini jelas sekali bahwa Alkitab sendiri mengatakan hal seperti itu.
    R: saya cuma butuh bukti darimana anda mengetahui bahwa ayat tsb mempunyai makna Tuhan. dan kalau pun memang ini adalah untuk pribadai Tuhan, mengapa tulisan di sini dalam huruf kecil setau saya, d mana2 Tuhan selalu diawali dengan huruf BESAR.
    M: oh bukan seperti itu. ini hanya tafsiran di indonesia aja yang salah, di semua negara yang lain tidak seperti itu.

    wah, ngaco ni orang pikirku………..

    R: kalau anda mengatakan seperti itu, berarti kekristenan di indonesia sesat smua dong, karena di Indonesia tidak mengenal yg namanya Tuhan ibu. dan kalau benar ada Tuhan ibu, artinya bahwa Tri Tunggal ini tidak benar.

    mereka mulai kelabakan… mereka mulai menjelaskan lagi, tapi saya trus minta supaya dia bisa jelasin dari mana diap dapat pengajaran tentang pengantin perempuan itu, tapi di tidak bisa membuktikan.
    masih banyak lagi ayat yg dia buka, cuma kepanjangan kalo aku cerita smuanya.

    terahir dia bahas tentang keselamatan. menurut mereka, kita akan diselamatkan ketika kita mau memilih air kehidupan itu di jaman akhir ini.
    saya bantah dong, saya langsung mengatakan bahwa saya tahu tentang pengajaran itu tentang keselamatan, Tritunggal, babtisan, karna saya juga dari sekolah Teologi dan saya mendapatkan semuanya itu.
    masalah keselamatan, saya sudah sangatt yakin kalau saya sudah diselamatkan, dan tidak ada yang dapat mengambil itu dari saya.

    /?!@?))!(
    kaget agak sedih karena misinya gagal, lantas dia berdiri dan say Thax uda ngobrol. dia agak kurang setuju tentang pernyataan saya yg terakhir tentang keselamatan. dia cuma bilang, nanti kita lihat, jawabku, oke nanti kita lihat….

    ni sedikit kesaksianku dengan mereka.

    yang terpenting adalah iman kita. bagaimanapun mereka mengajarkan tentang ajaran mereka, kita tetap tunjukan sikap wellcome kita.
    siapa tau mereka mau membuka hati agar mereka juga dapat mengerti kebenaran yang sejati itu dengan benar. Tuhan memberkati kita semua.

    • We Are The Army Of God

      Havenu Shallom Aleihem..
      In Nomine Patris, Et Fili, Et Spiritus Sancti.
      Salam damai Salam cintakasih dalam nama Bapa Putera dan Roh Kudus.
      Pertama sekali yang ingin saya kongsikan kepada anda semua ialah tentang ajaran yang Kononnya menganggap diri mereka Kristen dan percaya kepada Ibu Syurgawi.

      Baiklah, menurut anda apakah benar adanya ibu syurgawi itu?
      Mereka mengambil Kejadian 1:26 “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita”
      Maksud Firman Allah ini menyatakan bahawa Allah itu Tiga dalam Satu iaitu “Tritunggal”
      1. Bapa
      2. Putera
      3. Roh Kudus
      Allah menyatakan Tiga peribadinya dalam Satu iaitu Tritunggal.
      Jika anda kurang mengerti tentang ini, maka Ayat-ayat Alkitab yang selalu diberikan untuk menerangkan tentang Tritunggal adalah :
      1. Hanya ada satu TUHAN: Ulangan 6:4; 1 Korintus 8:4; 1 Timotius 2:5; Galatia 3:20.

      2. Tritunggal itu terdiri daripada Tiga Peribadi: Kejadian 1:1; 1:26; 3:22; 11:7; Yesaya 6:8; 48:16; 61:1; Matius 3:16-17; Matius 28:19; 2 Korintus 13:14.
      Pengetahuan bahasa Ibrani sangat membantu untuk Mengerti “Tiga dalam Allah Yang Satu” dalam perjanjian Lama.
      Ini adalah BUKTI yang kukuh bahawa tidak ada ” Ibu Syurgawi” atau apa pun sepertinya
      Allah itu satu dan tidak ada duanya.
      Jika dari Kitab Kejadian saja sudah tidak mengerti dan tersesat, Jadi yang lainnya bagaimana?
      Apa pendapat anda semua?
      Dalam 10 Hukum Allah juga ada dinyatakan
      1. “Jangan ada Allah lain padamu dihadapanku”

      Saudara saudari yang terkasih dalam Kristus, haruslah kita sentiasa teguh dalam iman kita dan senantiasa mengundang peribadi Yesus untuk bersama kita.
      Kerana Yesus mengatakan
      “No one comes to the Father except through Me”

      Jadikan renungan dan jangan sekali-kali Tersesat. Amen
      Havenu Shallom Aleihem.

  9. KC

    shalom

    Saudara saudari jangan aneh, wmscog biasa koq tersinggung kalau mereka di bilang sesat, sedangkan setahu saya mereka yang sangat hobby menghakimi denominasi lain lah yg “sesat”,

    mungkin lebih baik mengabaikan saja kalau bertemu mereka, cukup di tolak baik – baik dan yang terpenting jangan sampai terpancing di babtis secara kilat tanpa mengetahui lebih dulu definisi siapa “Tuhan” bagi mereka, karena biasanya mereka akan sangat mendorong pembatisan secepatnya, kalau perlu hanya cukup hitungan jam dari pertama anda bertemu mereka.

    GBU

  10. annie

    emang itu wmscog sesat. ngabisin waktu tenaga duit semua.
    banyak keluarga yang pecah gara gara wmscog. ati ati deh.

  11. aku salah satu orang yang sudah di babtise COG..
    karena suami. gimana aku bisa buat dia sadar akan itu, dan kembali ke jalan yang benar? karena pengetahuan saya mengenai injil sedikit, sedangkan dia hafal.

    • 1. Dulu Yesus turun ke dunia mengambil murid dari kaum Nelayan, kaum Petani dan pekerja keras pada umumnya…yang notabene adalah orang2 yg terbilang gagal dalam pendidikan agama Yahudi. Yesus tidak perlu orang2 yang hafal Alkitab Kak…

      2. Tidak ada satupun upaya Kakak pribadi yang dapat menjamin 100% bahwa Suami Kakak bakal kembali ke jalan yang benar. Hanya ada 1 pribadi yang dapat menjamin hal itu dengan sempurna, yaitu Yesus Kristus dan Karya Salib-Nya. Kakak bawa aja semua permasalahan Kakak ke Yesus Kristus.

      Ada kah persoalan di Dunia dan di Akhirat yang tidak diselesaikan sama Yesus Kak? ^^

  12. Liu Yennie

    karena hal ini kadang buat rumah tangga saya tidak harmonis. Thanks ya saya jadi bisa berfikir positif dan bersabar.

  13. Matthew

    한국에서 어머니 하나님 새 예루살렘은 우리가 그를 신뢰해야하고 우리는 성경의 기원은 이단 구절이라고 말할해야 진정으로이 것은 그것을 입증 할 수

  14. Wahju

    Brother & Sister…Baiklah saya jelaskan disini : Yg dimaksud “Kita” dalam kitab Kejadian adalah Tuhan dan para malaikatnya. Penegasan tentang malaikat ini tertulis dalam “kitab Henokh” dan “kitab Midrash tentang Shemhazai dan Azazel.” Oleh sebab itu istilah “anak-anak Allah” kawin dengan “anak-anak manusia” dalam kitab Kejadian sesungguhnya perkawinan antara para malaikat yang membangkang dengan manusia yang pada akhirnya keturunan mereka membuat kacau & rusak bumi dan terjadi pembunuhan. Karena Tuhan kecewa maka keturunan ini dimusnahkan dengan air bah dan hanya Nuh dan 7 orang + binatang2 dalam bahtera. Pernikahan Sorgawi menurut ajaran Kristen adalah perumpamaan sebagaimana disebut dalam cerita 5 gadis cerdik & 5 gadis bodoh, Tuhan sebagai mempelai laki2 dan manusia sebagai mempelai perempuan. Penegasan tentang perumpamaan pernikahan sorgawi itu tertulis di kitab Wahyu.

    • akmal

      1.Baiklah kita ikuti cara berpikir anda dan mari kita buktikan sendiri apa yang anda omongkan melalui Alkitab benar atau tidak.coba anda lihat didalam kej 1:26 anda mengatakan “kita” disitu adalah Tuhan dan malaikat2-Nya.tetapi mari kita lihat pada ayat yang ke 27 dari rupa “Kita” tadi ada 2 gambar yang diciptakan yaitu laki laki dan Perempuan.Rupa laki-laki diciptakan dari Tuhan yang bergambar laki-laki yang disebut Tuhan Bapa,kalau begitu perempuan diciptakan dari gambar siapa?pasti ada Tuhan yang bergambar Perempuan yaitu Tuhan Ibu.
      malaikat adalah makhluk yang dicipta bukan pencipta.yang berkuasa untuk mencipta hanyalah Tuhan.
      2.Mari kita lihat Firman yang lain juga yang membuktikan bahwa ada Tuhan yang bergambar perempuan yaitu Tuhan Ibu.
      Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”
      Menurut Firman,Tuhan adalah Alfa (yang pertama/yang awal)…kitab apakah yang alfa (yang pertama/yang awal) didalam 66 kitab didalam Alkitab?Kejadian bukan?Kej 1:26 Tuhan menyebut dirinya “kita” (yang menciptakan-red) . Dia juga menyebut dirinya adalah Omega(yang terkemudian/yang akhir),kitab apakah yang omega (yang terkemudian/yang akhir) didalam 66 kitab didalam Alkitab?Wahyu bukan?
      mari lihat dalam Wahyu 22:17″ Roh dan pengantin perempuan itu berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!.
      Tuhan Bapa,Anak dan Roh Kudus adalah satu itulah Roh sesuai dengan tri tunggal,lalu siapakah pengantin Perempuan-Nya?mari kita lihat dalam Wahyu 21:9-10 9 Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: “Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu pengantin perempuan, mempelai Anak Domba.”
      10 Lalu, di dalam roh ia membawa aku ke atas sebuah gunung yang besar lagi tinggi dan ia menunjukkan kepadaku kota yang kudus itu, Yerusalem, turun dari sorga, dari Allah.
      Siapakah pengantin perempuan yang ditunjukkan oleh malaikat itu?Yerusalem Sorgawi.
      Siapakah Yerusalem Sorgawi?
      Galatia 4:26 Tetapi Yerusalem sorgawi adalah perempuan yang merdeka, dan ialah ibu kita.
      Firman Tuhan adalah perkataaan yang hidup dan benar dan difirmankan dengan cara jalan Tuhan bukan dengan cara dan logika manusia.
      jadi Firman”Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.
      Jadi dapat dibuktikan bahwa Tuhan yang pada Alfa (yang pertama/yang awal)mencipta pada Kej 1:26 dalam bentuk jamak yaitu”Kita”adalah juga Omega(yang terkemudian/yang akhir) adalah Roh dan Pengantin Perempuan (Tuhan Bapa dan Tuhan Ibu-red) Why 22:17.
      jadi dari gambar Tuhan Bapa diciptakan seturut gambar Bapa yaitu Laki-laki dan dari Gambar Tuhan Ibu diciptakan seturut gambar Tuhan Ibu yaitu Perempuan.

      3.Why 22:1-5″1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu. 2 Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. 3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, 4 dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. 5 Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.

      Perhatikan disitu tertulis ada dua takhta :
      1Takhta Anak Domba
      2 Takhta Allah
      Takhta adalah singgasana tempat berkedudukan Raja/Ratu,benar?
      Anda pasti paham siapa Anak Domba disini?dialah Yesus
      Siapakah Takhta Allah/Tuhan?lihat didalam Yeremia 3:17 “17 Pada waktu itu Yerusalem akan disebut takhta TUHAN, dan segala bangsa akan berkumpul ke sana, demi nama TUHAN ke Yerusalem, dan mereka tidak lagi akan bertingkah langkah menurut kedegilan hatinya yang jahat.
      Takhta Allah/Tuhan adalah Yerusalem Dialah Tuhan Ibu.

      Sebenarnya banyak bukti didalam Alkitab yang menunjukkan keberadaan Tuhan Ibu,tapi biarlah yang sedikit ini saja dulu untuk menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang membacanya.
      dan sekedar penambahan…semua ayat didalam Alkitab mempunyai pasangan masing-masing yang menunjukkan rahasia jalan untuk hidup yang kekal. Alkitab merupakan rahasia Tuhan,jadi Dia-pun menuliskan cara membaca firmannya.
      Yesaya 28:13-14 “13 Maka mereka akan mendengarkan firman TUHAN yang begini: “Harus ini harus itu, mesti begini mesti begitu, tambah ini tambah itu!” supaya dalam berjalan mereka jatuh telentang, sehingga luka, tertangkap dan tertawan.
      14 Sebab itu dengarlah firman TUHAN, hai orang-orang pencemooh, hai orang-orang yang memerintah rakyat yang ada di Yerusalem ini!
      supaya lebih faham ayat ini lihat saja versi bahasa inggrisnya.
      Mohon maaf bila ada kata2 yang tidak berkenan,tetapi sedikitpun tidak ada niat dihati untuk menjustifikasi,hanya menyampaikan karena kita hanya dapat selamat mengikuti jalan Tuhan Elohim yang didalamnya ada Keselamatan.karena hanya dengan firman yang difirmankan-Nya melalui Alkitab kita dapat mencapai keselamatan itu.(Yoh 5:39-41)
      Terimakasih banyak.

      • Bebas-bebas aja sih mau percaya apa/gimana…
        Thanx udah mampir ya Bro’.

      • Olivia

        Buka pikiran dulu yah…

        Disini ada 2 kelompok…
        1. Percaya ahnsangho adalah kristus..
        Fact.. dalam gereja Tuhan selalu bersyukur dan memuliakan ahnsangho dan Tuhan ibu… (sama skali tidak bersyukur/memuji Tuhan dengan nama Yesus, Allah jehova, atau memakai kata Tuhan saja)
        2. Tidak percaya keberadaan ahnsangho sebagai kristus…
        Fact.. dalam gereja selalu memuji2 Tuhan yesus ataupun Bapa/Allah jehova (tidak ada nama lain yg di sebutkan)

        Bayangkan apabila tiba hari kiamat…
        Lalu Tuhan bertanya.. mengenai doktrin2….(misalnya yah)

        Pertanyaan utk kelompok pertama..
        “Hi.. manusia… siapa yang kamu sembah? Siapa ahnsangho? Aku bukanlah dia…. ”
        Apa jawabmu??? Speechless karna jelas kamu sudah salah menyembah Tuhan…. paling minta maaf.. karna salah belajar…

        Pertanyaan utk kelompok kedua..
        “Hi… manusia… mengapa engkau tidak menyembah Aku sebagai ahnsangho dan percaya Tuhan ibu??
        Apa jawabmu? Walau kami tidak percaya ahnsangho adalah Engkau.. tapi kami tetap menyembah Engkau dengan nama Tuhan yesus dan Allah jehova yg sudah jelas di alkitab engkaulah pencipta segalanya…
        Apakah itu salah??

        Intinya tetap menyembah Tuhan kan….
        Daripada salah menyembah Tuhan….
        Silahkan sodara menilai… mau di kelompok mana?
        Point semua itu jika ingin hidup kekal yaitu punya iman akan Allah satu2nya yg benar dan Yesus kristus sebagai utusan Allah… yoh 17:3
        Thats it…. dimanapun kita berada tetap selalu memuji Tuhan…
        Yang ingin blajar alkitab bareng bisa kontak saya di 081339332627 sms dulu yah atau yg mau injili saya… sangat welcome… sy senang bahas2 alkitab dan senang riset sana sini… thx .Tuhan memberkati…

  15. Yohanes 10:38
    tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahawa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa..

    • april

      Yang jelas ajaran ini berawal dari orang korea yg ngaku Kristus sudah datang pada kali kedua melalui dirinya. Sampai disitu sudah jelas bahwa ajaran ini salah. Titik saja… jangan adu dengan ayat. Karna ayat bisa di gunakan hanya untuk kepentingan ajarannya.

  16. Firman yang menuliskan bahwa Yesus memiliki Ibu yaitu Ibu Roh Kudus.

    Selain firman yang menuliskan di kejadian bahwa manusia diciptakan menurut gambar Allah yaitu laki-laki dan perempuan maka banyak ayat- ayat yg lain yg dapat mendukung bahwa Allah memiliki gambar diri laki-laki dan perempuan.

    Tetapi diambil adalah Firman Allah dimana Yesus sendiri menegaskan siapakah yang menjadi Ibu-Nya.
    – Markus 3: 31-35
    Lalu datanglah ibu dan saudara-saudara Yesus.
    Sementara mereka berdiri di luar, mereka menyuruh orang memanggil Dia.
    Ada orang banyak duduk mengelilingi Dia, mereka berkata kepada- Nya:
    “Lihat, ibu dan saudara-saudara-Mu ada di luar, dan berusaha menemui Engkau.”
    Jawab Yesus kepada mereka:
    “Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-saudara-Ku?”
    Ia melihat kepada orang-orang yang duduk di sekeliling-Nya itu dan berkata:”Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
    Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

    Di ayat 31-32 orang banyak menyampaikan kepada Yesus bahwa ibu dan saudara-saudara-Nya secara lahiriah ada di luar.
    Apakah Yesus tidak mengetahui siapakah yang dimaksud oleh orang banyak sehingga Dia bertanya, “Siapa ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku?”.

    Tetapi apa yang akhirnya dijawab Yesus sendiri?
    Dia melihat kepada sekeliling-Nya itu dan berkata bahwa mereka adalah ibu-Nya dan saudara-saudara-Nya.

    Apakah yang dimaksud Yesus?
    Tentunya bukan maksud secara lahiriah karena secara lahiriah ibu Yesus yaitu Maria dan saudara-saudara-Nya ada di luar dan tidak di sekeliling Yesus.
    Yang dimaksud Yesus adalah pengertian secara roh.
    – Yohanes 6: 63
    Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

    Lalu siapa yang dimaksud Ibu dan saudara-saudara secara rohani?
    Saudara-saudaranya adalah mereka yang telah menjadi anak-anak Allah karena Yesus sendiri adalah Anak Allah.
    – Roma 8: 29
    Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukan- Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

    Lalu siapakah yang menjadi Ibu-Nya?
    Dialah Ibu Roh Kudus yang menjadi Penolong yang dicurahkan ketika Yesus naik ke sorga untuk setiap anak Allah dapat menuruti setiap kehendak Allah yang disebut juga Roh Kebenaran.
    – Yohanes 14: 15-17
    “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran.
    Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia.
    Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

    Lalu kunci dari pengajaran mengenai Ibu Roh Kudus sebagai satu kesatuan Keluarga Allah adalah pesan Yesus sebelum Dia naik ke sorga.
    Dia tidak akan meninggalkan setiap anak Allah sebagai yatim piatu atau tidak berbapa atau tidak beribu karena kita memiliki Bapa di sorga dan Ibu yang senantiasa menyertai sampai akhir jaman.
    – Yohanes 14: 18
    Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu.
    Aku datang kembali kepadamu.

  17. Ahn Sahng-hong itu bukan Kristus Yesus yang sudah datang untuk kedua kalinya. Kedatangan Yesus adalah BERBUNYI dan seluruh dunia akan melihat Yesus di langit bukan sesetengah sahaja yang tahu.
    Jika ada Allah Bapa dan Allah Anak, Yesus, tidak semestinya Yesus datang dari isteri Bapa di surga. Tuhan tidak beristeri. Jika manusia mengatakan, Tuhan mempunyai isteri kerana Dia mempunyai Anak, itu menjadikan Tuhan itu manusia.
    Tuhan boleh mendapatkan Anak tanpa membuat Anak. Segalanya tidak mustahil bagi Tuhan. Tuhan berkata yang di surga tidak ada kejahatan dan nafsu jahat. Jika kita mengatakan Tuhan mempunyai isteri berarti Tuhan itu bernafsu.
    Roh Kudus mengajarkan kita untuk memanggil Tuhan itu Bapa dan tidak pernah mengajarkan untuk memanggil Tuhan ‘Ibu’. Bayangkan, ketika Yesus berdoa, Dia berkata, “Ya Mama, Ya Ibu.”

  18. gurubot madasin

    Ajaran mereka ini sememangnya sudah sangat menyempang dari dasar dasar Alkitab. Ditempat saya sendiri mereka menginjil org dengan ajaran ini dan yang sangat ketara bahawa ini ajaran yng menyimpang asal saja sudah berada dalam kumpulan mereka saudara lain tidak dihiraukan lagi walau ibubapa sekali pun. dari saya hanba Tuhan di sabah malaysia,

  19. Pengertian Bapa, Yesus sebagai Kakak sulung, dan Roh Kudus itu dalam pengertian roh dan bukan secara jasmani.
    – Yohanes 6:63
    Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

    Jadi bukan berarti di sorga ada hawa nafsu atau kawin mengawinkan sehingga melahirkan anak.
    – Matius 22:29-30
    Yesus menjawab mereka:
    “Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
    Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    Tetapi memiliki gambaran Allah secara roh yaitu laki-laki dan perempuan yakni gambaran Allah sebagai Bapa, Kakak dan Ibu.
    – Kejadian 1:27
    Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

    Yesus memang tidak memanggil Allah sebagai sosok Ibu secara roh.
    Akan tetapi Dia pernah bertanya bahwa siapakah yang dimaksud Ibu-Nya secara roh.
    – Markus 3:33-35
    Jawab Yesus kepada mereka: “Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-saudara-Ku?”
    Ia melihat kepada orang-orang yang duduk di sekeliling-Nya itu dan berkata:
    “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
    Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku.”

    Siapakah Ibu yang dimaksud Yesus melalui firman Markus di atas?
    Apakah Maria yang adalah ibu Yesus secara lahiriah?
    Jika iya maka tidak mungkin Yesus menanyakannya.

    Yang dimaksud adalah Roh Penolong anak-anak Allah untuk dapat melakukan kehendak Allah yang tinggal di dalam diri Maria dan murid-murid-Nya.
    – Kisah Para Rasul 15:8
    Dan Allah, yang mengenal hati manusia, telah menyatakan kehendak-Nya untuk menerima mereka, sebab Ia mengaruniakan Roh Kudus juga kepada mereka sama seperti kepada kita,

    Masih banyak ayat lagi yang dapat diteliti dan dipelajari perihal yang menyatakan Roh Kudus sebagai Ibu dari gambar diri Allah.
    Dan yang mau diberitahui adalah jangan sembarangan menyatakan seseorang sesat atau ajarannya menyimpang jika Anda belum tahu kebenarannya karena bisa jadi ternyata Anda melawan Allah.
    – Kisah Para Rasul 5:38-39
    Karena itu aku berkata kepadamu: Janganlah bertindak terhadap orang-orang ini.
    Biarkanlah mereka, sebab jika maksud dan perbuatan mereka berasal dari manusia, tentu akan lenyap,
    tetapi kalau berasal dari Allah, kamu tidak akan dapat melenyapkan orang-orang ini;
    mungkin ternyata juga nanti, bahwa kamu melawan Allah.”
    Nasihat itu diterima.

    Silahkan di teliti kebenaran Firman Allah dan kebenarannya.
    Kiranya Roh Kudus akan menuntun kepada seluruh kebenaran yang ada.

  20. nandez

    Alkitab diturunkan melalui wahyu dan berisi perintah,suara hati,dan segalanya ttng Tuhan.menurut saya suara Tuhan yg ada didalam alkitab adalah suatu misteri.kalau kamu para pengikut ajaran kristen korea dapat mengerti seluruh pesan Tuhan,berarti Tuhan tidak lebih hebat dari manusia.

  21. Qeow

    Btul kah ia seperti itu? Bagaimana jika sudah dibaptis oleh mereka? Bisa bagi saya cadangan. Walaupun, sudah dibaptis tetap sahaja saya tidak percaya keberadaannya Tuhan Ibu Ahnshanghong!

  22. Ga akan beres debat Teologi…
    Mending jadikan hidup lebih hidup…
    Dengan Mazda!!

    Mampir di mari Gan:
    https://mazdabanget.wordpress.com/

Nyatakan pendapat mu

